President University, Universitas Berstandar Internasional di Bekasi


President University, adalah universitas berstandar internasional yang bertempat di Jababeka Education Park di Kota Jababeka, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, yang dikelilingi oleh Jababeka Industrial Estate dengan lebih dari 1.500 perusahaan nasional maupun multinasional seperti Unilever, Mattel, Samsung, Mulia, ICI Paints, dan lain-lain. Lokasi itu juga memungkinkan siswa untuk menggunakan fasilitas kelas dunia seperti Jababeka Golf & Country Club dan President Executive Club.

Universitas ini secara resmi dimulai pada tahun 2001, menawarkan gelar Bachelor of Engineering. Pada saat itu, lembaga ini disebut Sekolah Teknik berbasis di Cikarang, Bekasi. Pada tanggal 16 April 2004, barulah berubah  status  menjadi President University.
Meski masih berstatus Universitas muda, President University tumbuh luar biasa setiap tahun. Sekarang ada sekitar 3.500 mahasiswa yang kuliah di President University yang berasal dari Indonesia dan negara-negara lainnya. President University terus menawarkan jurusan-jurusan baru dan sekarang telah ada 32 jurusan yang berbeda  mulai dari Teknik Industri hingga Public Relations.

Universitas Presiden menyediakan kompleks asrama yang tidak terlalu jauh dengan kampus. Kompleks asrama Academia terdiri dari Student Boarding House dan Student Pavillion. Unit Student Boarding House berjumlah 189 bangunan yang masing-masing bangunan dihuni oleh 4 orang mahasiswa. Sedangkan unit Student Pavillion terdiri dari 64 bangunan yang masing-masing dihuni 22 orang mahasiswa. Setiap unit Student Pavillion terdiri dari 2 lantai, 5 kamar di lantai dasar, 6 kamar di lantai atas, dengan fasilitas AC, kamar tidur dan lemari di setiap kamar.

Universitas Presiden dilengkapi dengan:
  1. Kurikulum Internasional - Universitas Presiden menerapkan kurikulum standar internasional.
  2. Lingkungan Berbahasa Inggris - Semua mata kuliah disajikan dengan pengantar bahasa Inggris. Mahasiswa akan dibiasakan berbicara, menulis, dan berpikir dalam bahasa Inggris yang menjadi bahasa internasional dewasa ini.
  3. Ekstrakurikuler Mahasiswa - Universitas Presiden menyediakan fasilitas yang menunjang aktivitas mahasiswa sepeti President Executive Club, Jababeka Golf and Country Club, kolam renang, lapangan tenis, lapangan sepak bola, lapangan bola basket.
  4. Komunitas Multinasional - Mahasiswa Universitas Presiden berasal dari seluruh pelosok Indonesia dan mancanegara seperti Cina,Vietnam dan Laos.
  5. Pengalaman Kerja - Universitas Presiden menyediakan program magang selama maksimum 2 semester bagi semua mahasiswa sebagai upaya mempersiapkan mahasiswa ke jenjang karier.

Partnership
President University telah menjalin kemitraan dengan Lembaga Pendidikan  terbaik di Barat dan Timur, diantaranya:
  • KIIT University, India
  • Waseda University, Japan, Scholarships to take Master Degree in ICT
  • William Angliss Institute, Australia for Hotel and Tourism Management program
  • Institut Teknologi Bandung (ITB), Indonesia for ICT
  • Microsoft Indonesia, Indosat, M2, and Intel (SMEs Empowerment Center)
  • International Pacific College, New Zealand
  • Deakin University, Australia
  • ULSA, Vietnam
  • Dong-A University, South Korea, for student exchange program
  • Silla University, South Korea
  • London School of Commerce, England, for Master’s Program