Trik Mudah Cari Peluang Kerja Bagi Mahasiswa


Dunia perbankan memberikan peluang kepada mahasiswa khususnya yang mengambil kuliah bidang ekonomi. Tapi perlu diingat bahwa pendidikan formal saja tidak cukup untuk bekal bagi mahasiswa, terlebih menghadapi kompetisi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Presiden Komisaris Bank OCBC NISP, Pramukti Surjaudaja, mengatakan, persaingan dalam dunia perbankan cukup ketat, karena itu pendidikan formal saja tidak cukup untuk dijadikan bekal bagi mahasiswa untuk menghadapi persaingan tersebut.

"Mahasiswa harus bisa mempersiapkan diri serta mengasah profesionalisme untuk memenangkan kompetisi dalam persaingan dunia kerja nantinya," kata Pramukti pada acara OCBC NISP University Engagement Campaign di Gedung De Vries Kantor Bank OCBC NISP Jalan Asia Afrika, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, menghadapi persaingan mahasiswa harus menguasai ilmu perbankan itu sendiri dan terus mengikuti perkembangan dunia perbankan serta terus berinovasi.

"Kami sangat senang dengan semangat dan antusias para mahasiswa dalam mengikuti kegiatan ini. Harapan kami sharing ini dapat bermanfaat dan dapat dijadikan bekal bagi masa depan mereka dalam menghadapi berbagai persaingan setelah lulus," katanya.

OCBC NISP fokus terhadap dunia pendidikan dengan mengadakan berbagai workshop dan menyalurkan beasiswa untuk berbagai perguruan tinggi di Indonesia diantaranya Universitas Indonesia, IPB, ITB, Unpad, dan beberapa perguruan tinggi lainnya. 


Sumber jabar.tribunnews.com