Beasiswa Penuh dari Universitas Tarumanagara


Universitas Tarumanagara (Untar) memberikan beasiswa penuh kepada mahasiswa berprestasi melalui program Jalur Prestasi Unggulan (JPU). Beasiswa ini diberikan setiap tahun kepada mahasiswa baru Untar yang berkelakuan baik dan memiliki prestasi terbaik selama duduk di bangku SMA. Dengan beasiswa 100 persen, mereka diharapkan menjadi mahasiswa unggulan di Untar.

Pemberian beasiswa melalui program JPU telah berlangsung selama dua tahun. Setiap tahun terdapat 40 mahasiswa penerima beasiswa dari SMA-SMA yang diundang. Adapun program studi yang ditawarkan antara lain Manajemen Bisnis, Akuntansi Bisnis, Ilmu Hukum, Arsitektur, Teknik Sipil, Perencanaan Kota dan Real Estat, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Industri, Pendidikan Dokter, Ilmu Psikologi, Teknik Informatika, Sistem Informasi Bisnis, Desain Interior, Desain Komunikasi Visual, dan Ilmu Komunikasi. Tak hanya bagi mahasiswa program sarjana, beasiswa ini juga berlaku bagi mahasiswa program pascasarjana, baik magister maupun doktor, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Untuk tahun akademik 2014/2015 ini, pemberian beasiswa telah dilakukan pada pertengahan tahun ini oleh Yayasan Tarumanagara dan Rektor Universitas Tarumanagara. Penerima beasiswa adalah 40 mahasiswa yang telah lulus tes psikologi dan wawancara. Pemberian beasiswa yang berlangsung di Gedung M Untar itu dihadiri pembina yayasan, pengurus yayasan, rektor, dekan, mahasiswa, dan orang tua. Rektor Untar menyerahkan para mahasiswa itu kepada masing-masing fakultas agar dapat mempertahankan prestasi akademik minimal 3,5 di setiap semester selama dua tahun.

Dalam acara tersebut, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Keuangan Untar Dr Ir Chairy, SE, MM memberi penjelasan mengenai program beasiswa JPU. Diharapkan beasiswa ini dapat membuka kesempatan seluas-luasnya kepada mahasiswa berprestasi untuk mendapatkan pendidikan terbaik di perguruan tinggi.


Sumber : http://www.tempo.co